Cara Bikin Vespa Kencang Untuk Harian

Pada umumnya vespa memiliki 150cc menurut saya sih sudah kencang namun dikarenakan vespa adalah motor tua sehingga tenaganya sudah menurun. tapi tidak semua ya vespa memiliki 150cc ada juga yang di bawahnya seperti Vespa PTS, Vespa Special, Vespa Primavera (Vespa Smallframe Slass). bagi pengguna vespa klasik mereka merasa tenaga vespa saat dibawa jalan gak begitu kencang padahal ukuran cc sudah besar alhasil mereka mencoba untuk korek vespa 2tak nya agar kencang saat digunakan harian. lalu gimana sih cara bikin Vespa kita ngebut dan irit? dan bagaimana rumus korek vespa harian? tenang saja disini kita mau jelasin gimana prosesnya agar vespa kalian ngebut dan irit saat touring.

Sudah banyak pengguna vespa melakukan segala cara agar motor 2tak nya ngebut di jalan, tapi semua itu tidak 100% berhasil mungkin ada yang salah dengan caranya, apa saja yang biasa mereka lakukan untuk membuat vespa nya kencang, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah boring dan pengisepan/isepan, misalnya di BOR UP dan di TUNE UP. untuk istilah umumnya yang sering kita pakai iyalah korek vespa. dengan tujuan akhir untuk membuat vespa ngebut untuk harian namun tetap irit.

Cara Bikin Mesin Vespa 2Tax Harian Ngebut tapi Tetep Irit – Bore up vespa 2-tak

1. Boring Vespa
untuk buat vespa ngebut harian irit hal penting yaitu pada boring ini kalian gak usah pusing pusing mikirin boring maudia boring lubang 2 lubang 3 yang penting kalian tau caranya agar tepat sasaran. dan gak terlalu makan biaya porting vespa. lalu gimana sih cara yang tepat itu, mungkin itu sekarang yang ada di benak kalian. nah cara boring yang tepat untuk vespa harian kalian cukup ubah lubang lubang tersebut istilahnya di tuner dengan ukuran yang bertahap misalkan 0,5mm sampai 1mm. pembesaran ukuran porting blok vespa pada bagian bagian lubang kenalpot dan inlet/ lebar 3mm dan tinggi 2mm ke arah luar jangan sampai terbalik ya.

2. Seher Vespa
Untuk ukuran seher vespa kalian bisa pakai apa saja asalkan yang cocok ya bisa pakai dari Dan Motor dan merek lainya. jangan sampai salah ring sehernya ya.

3. Karbu Vespa
ini da masalah yang sering di alami oleh pengguna vespa dari masalah karbu sampai isepan yang sudah nyembur, banyak yang mengakali ukuran isepan vespa di perkecil akan berlali kencang namun alhasil mereka gagal. dan banyak juga orang yang mengakali dengan menggunakan karbu jepangan seperti F1ZR, Rx King, Ninja, bakal mempengaruhi tenaga motor, bahkan bisa bikin lebih irit. buat kalian cukup beli saja intake susun yang sudah di rancang khusus vespa yang biasa ornag sebut intake kodok kemungkinan harganya 200 ribu namun bisa berubah mengikuti aru ekonomi indonesia. disitu terdapat membran RX KING dan karbu 28 PE seharga 150 ribu. hal yang harus di lakukan kita harus melubangi atau menjebol isepan sekitar 0.5mm.

4. Silinder head/Kop vespa
Pada bagian slinder head ini kalian cukup kurangi daging sekitar 0.5mm gunakan amplas 1000 cara amplasnya letakan amplas di kaca lalu gosokan slinder head tersebut agar terkikisnya rapih dan tidak berliku seperti jalan hidupmu hehehhe. tujuan mengamplas slinder head ini agar kompresi keras dan padat. menurut saya ini juga pengaruh dengan tenaga vespa agar tidak ngempos.

5. Platina dan CDI
Untuk membuat vespa tua anda bis a melaju dengan kencang di jalanan, kami saranin mengganti platina ke CDI jika motor yang kalian korek masih menggunakan platina. jenis vespa classic sebelum vespa excel rata-rata pakai platina. hal yang perlu dilakukan adalah ubah magnet vepsa, ganti kawat spul, bagusnya kalian bisa lilit sendiri dengan tembaga yang lebih besar dan lilit sepadat mungkin agar tidak mudah panas.

6. Timming Vespa Harus Pas
Untuk yang ini saya sarakan pakai setelan kering saja dengan melakukan pergeseran beberapa derajat ke arah kiri. sebab ini menyesuaikan spuyer bensin vespa yang diperbesar agar tarikan vespa biar enteng. untuk masalah ini kalian bisa tanyakan pada mekanik atau forum komunitas vespa.

7. Gigi Rasio
Ingin jadi kencang tentunya harus ganti gigi yang lebih besar seperti halnya velg ring 8, ring 10, ring 12 kinerja sudah berbeda. untuk gigi rasio gunakanlah gigi rasio vespa excel atau vespa spartan. kalian bisa cari bekas copotan biasanya banyak tuh yang jual di grup fb. dan mangkok kopling 7
dulu ada yang jual harga gigi rasio vespa excel 800 ribu.

Itulah ulasan mengenai cara bikin vespa irit bahan bakar namun tetap ngebut, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu sobat vespa se indonesia Salam Satu vespa Sejuta saudara.

About admin

Check Also

jenis vespa yang beredar di indonesia

Sejarah dan Jenis Vespa yang beredar di Indonesia

Sejarah masuknya vespa di indonesia mulai sejak tahun 1960. dan hanya PT Danmotor vespa indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *